NEWS
DETAILS
Selasa, 08 Feb 2011 00:00 - Jogja MegaPro Club

Aceh-Honda MegaPro Club Indonesia (HMPCI), punya cara yang cerdas untuk mempersatukan seluruh anggotanya. Salah satunya dilakukan dengan acara bertajuk Touring Rajawali HMPCI From Zero (Sabang) to Bromo. Sebuah rangkaian touring menyusuri wilayah Sumatera menuju Sabang (titik 0 km Indonesia) dilanjutkan ke Bromo, Jawa Timur dengan motor Honda MegaPro.

“Inilah touring terjauh yang dilakukan klub motor MegaPro di Indonesia, sebanyak 9 orang ke Sabang lalu ke Bromo,” ungkap Rahman Ibrahim, ketua panitia gelaran Touring Rajawali. Dapat dikatakan gelaran ini memecahkan rekor touring berkelompok terjauh yang pernah dilakukan HMPCI.

Gelaran yang mulai dilakukan 1 Juli – 23 Juli 2010 ini menurut Ifan adalah murni program kerja pengurus pusat HMPCI. Tujuan gelaran ini menurut Rusli Ifan, ketua umum HMPCI adalah untuk memupuk rasa persaudaran antar anggota dan juga antar klub motor yang ada di seluruh daerah yang dilewati.

“Mendekatkan anggota dengan seluruh dealer Honda yang dilalui peserta touring di wilayah Sumatera dan Jawa,” ungkap Ifan yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Pemilihan kata Rajawali sebagai ikon touring menurut Ibe sapaan akrab Rahman Ibrahim,”Kita pakai lambang Rajawali karena MegaPro pakai lambang Rajawali. Rajawali itu  adalah burung yang memiliki kemampuan melihat yang tajam,” ungkap Ibe. Selain itu alasannya, Rajawali dipakai sebagai logo HMPCI.

Dengan melintasi beragam daerah yang indah di Indonesia ini, diharapkan seluruh anggota HMPCI dapat lebih memupuk rasa kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bhineka Tunggal Ika!



Yang menarik adalah HMPCI yang memiliki 37 chapter di Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi ini melibatkan 8 orang dari beberapa chapter (Medan, Jambi, Lampung, Tangerang dan Depok) dan satu orang dari Jogjakarta MegaPro Club (JMPC).

Masing-masing peserta yang ikut ajang ini wajib membawa misi untuk memperkenalkan daerahnya pada seluruh anggota HMPCI. Salah satunya melalui cindermata yang dibawa Azhar dari HMPCI Medan, yang membawa kain ulos.

 

Editor : Bro Dede Satibi (HMPC) _ Foto : Kang Sronto_

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK