NEWS
DETAILS
Selasa, 15 Feb 2011 00:00 - Jogja MegaPro Club

Yogyakarta, Safety Riding sudah tidak asing dikalangan para biker, namun dikalangan masyarakat awam atupun pengendara motor lainya belum tentu mengerti apa itu Safety Riding dan mengapa Safety Riding dianggap sangat penting.

Kali ini Honda kembali merangkul para perwakilan biker dari Club dan Community yang tergabung di dalam PMHY (Paguyuban Motor Honda Yogyakarta) dalam mensosialisasikan Safety Riding melalui kegiatan "Training Safety Riding Agent".  Kegiatan ini berupa pelatihan untuk menjadi instruktur Safety Riding.

Honda juga mengundang perwakilan dari DITLANTAS POLDA DIY yang diwakili oleh IPTU Sukaryati untuk menyampaikan beberapa materi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2011 ini bertempat di HSO (Honda Sales Operation) Astra Jombor, Yogyakarta. Kegiatan training atau pelatihan ini berlangsung sejak pukul 9.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

"Honda sebagai produsen sepeda motor dan pelopor Safety Riding memang saling berkaitan dan sudah tidak dapat dipisahkan lagi satu sama lainnya. Honda memiliki tanggung jawab moral untuk bisa menyampaikan dan mensosialisasikan betapa pentingnya Safety Riding itu." ujar Pak Maryanto dari divisi Safety Riding HSO Astra Jombor itu.

"Terus terang kami kewalahan, apalagi kalau tidak ada support dari semua pihak.  Maka dari itu kami mengajak club dan community khususnya dari PMHY untuk menjadi instruktur Safety Riding dan dapat membantu kami untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat nantinya." ungkap Pak Maryanto.

Para peserta pelatihan ini terlihat cukup antusias, terlebih karena kegiatan ini memang mendapat support langsung dari DITLANTAS POLDA DIY.

"Ya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Jika masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, tentu angka kecelakaan pun dapat diminimalisir." ujar IPTU Sukaryati saat membuka pelatihan ini.

Dalam kegiatan ini juga para peserta diberi bekal berupa materi safety riding, Undang-undang, teknik-teknik menjadi instruktur, sampai tips trik menyampaikan materi dan masih banyak lagi.

Diharapkan dari kegiatan ini para "Safety Riding Agent" yang telah mendapat pelatihan dapat benar-benar menyampaikan dan menularkan ilmunya kepada masyarakat. Honda dan DITLANTAS POLDA DIY sangat mendukung bilamana club atau community ini bisa mandiri dalam mengadakan sosialisasi Safety Riding secara berkala. 

 Penulis/Editor/Foto : Tito

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK