NEWS
DETAILS
Selasa, 15 Feb 2011 00:00 - Jogja MegaPro Club

Yogyakarta, Safety Riding Agent merupakan salah satu kegiatan Honda dalam upaya mensosialisasikan betapa pentingnya safety riding. Pada kegiatan ini para peserta dilatih untuk bisa menjadi instruktur safety riding dan dapat menyampaikan materi tentang pendidikan Safety riding dan Undang-Undang Lalu Lintas.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan club yang tergabung di dalam PMHY (Paguyuban Motor Honda Yogyakarta) antara lain Rengat (Revo Ngayogyokarto), JMPC (Jogja Megapro Club), Mobta (Motor CB Yogyakarta), JSL (Jogja Supra Lovers) dan IMP-X (Ikatan Motor Pro Max).

Kegiatan ini berlangsung selama sehari penuh pada tanggal 14 februari 2011. Bertempat di ruang Kresna Lantai 4, HSO (Honda Sales Operation) Astra Jombor.

"Safety Riding tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh semua pihak. Oleh karena itu Honda mengajak club dan community yang punya kemauan untuk dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan Safety riding ini." Ujar Pak Maryanto selaku instruktur dalam kegiatan ini.

Angka kecelakaan sepeda motor yang meningkat setiap tahunnya menjadikan dasar utama bahwa Safety riding itu memang benar-benar penting. Terlebih banyak juga masyarakat yang memang belum mengerti dan sadar tentang Undang-Undang dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini berlangsung dalam 2 sesi. Pada sesi yang pertama, diisi dengan materi-materi Safety rinding dan tentang Undang-Undang Lalu Lintas. Para peserta training juga diajarkan bagaimana cara menyampaikan materi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pada sesi kedua, para peserta juga diwajibkan untuk maju kedepan dan mempresentasikan sebuah materi yang memang diberikan secara spontan. "Wah, ternyata tidak gampang ya ketika kita berbicara didepan." ujar Riger  dari Jogja Supra Lovers.

Tidak hanya itu, para peserta juga dibekali berbagai tips dan trik dalam menguasai audien.  "Harapan kami sih semoga ini tidak berhenti sampai disini. Kita harus sering berlatih bersama dan nantinya akan berlanjut dalam wujud kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara kontinyu." ujar Bang Anton dari Revo Ngayogyokarto.

 

Penulis/Editor/Foto : Tito

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK